Desa Oro-Oro Ombo Lumajang, Terasnya Semeru Yang Mempesona

desa Oro-oro ombo lumajang

Desa Oro-oro Ombo lumajang- Jika kalian memiliki hobi mendaki apalagi yang sudah pernah mendaki ke gunung semeru pasti tidak asing dengan desa Oro-oro ombo yang menjadi basecamp dan pos awal pendakian gunung semeru.

Desa Oro-oro ombo Lumajang yang terletak di lereng semeru juga menjadi idaman pendaki sebagai pilihan jalur pendakian menuhju gunung semeru ini karena desa Oro-oro ombo sudah menuguhkan pemandangan yang indah dari gunung semeru sehingga di juluki dengan teras semeru.

Dari desa Oro-oro ombo, gunung semeru terasa sangat dekat sehingga kita dapat melihat dengan jelas bentuk dan tekstur serta panorama indah yang di miliki oleh gunung semeru.

Pesona Desa Oro-Oro Ombo Lumajang

Desa Oro-oro ombo ini terlatak di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini tak hanya menjadi andalan para pedaki gunung semeru tapi juka banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di desa ini untuk menikmati suasana lereng semeru yang menakjubkan.

Pesona desa Oro-oro ombo Lumajang yang paing minati oleh pendaki maupun wisatawan adalah pemandangan kemegahan semeru yang dapat dilihat dengan jelas tanpa perlu mendaki terlebih dahulu. untuk menikmati pemandangan tersebut dengan lebih detail, sebaiknya datang saat pagi atau sore hari.

Tak hanya pemandangan semeru saja, akan tetapi juga ada pemandangan dari hamparan persawahan hijau yang menyejukkan pikiran dan merelilekan pikiran dari kepadatan sehari hari dan suasana perkotaan yang memuakkan.

Keindahan pemandangan saat perjalanan pun juga tak kalah mempesonanya, suguhan persawahan dan tanah lapang dengan rumput hijau serta kemegahan gunung semeru selama perjalanan apalagi dipadukan dengan udara sejuk desa Oro-oro ombo ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Rute Menuju Desa Oro-Oro Ombo

Untuk menuju ke desa Oro-oro ombo Lumajang  yang berjarak 40 km dari pusat kota Lumajang dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30menit.

Perjalana di sarankan menggunakan kendaraan pribad karena jarangnya angkutan umum.

Pertama tama kalian harus mengikuti jalur lumajang-Malang via selatan sampai menemui jembatan Gladak, setelah itu ikuti plang menuju desa Pronojiwo, teruskan sampai menemui Puskesmas oro-oro ombo lalu belok kanan kalian akan sampai di pos pendakian dan sekaligus tempat untuk menikmati suasana di desa Oro-oro ombo.

Tiket dan Fasilitas di Desa Oro-Oro Ombo

Sebenarnya untuk tiket masuk menuju desa Oro-oro ombo Lumajang itu gratis mungkin hanya membayar biaya parkir yang hanyaRp. 3000 sampai Rp 5000 saja kecualijika ingin mendaki maka kita harus membayar retribusi di basecamp Oro-oro ombo.

Tak perlu khawatir dengan fasilitas di desa Oro-oro ombo karena desa ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap seperti seperti toilet, tempat beribadah, lahan parkir, warung wisata, dan lain-lain..

jadi kalian tak perlu membawa banyak bekal makanan yang banyak akrena sudah tersedia di desa Oro-oro ombo kecuali jika kalian ingin menghemat pengeluaran saat liburan.

Jangan lupa juga untuk membawa kebutuhan pribadi seperti baju ganti, peralatan mandi jika ingin berkemah, P3k, dan kebutuhan yang lainnya.

Tips Mengunjungi Oro-oro Ombo

Jika kalian berlibur menuju desa oro-oro ombo usahakan untuk menhormati dan menjaga adat serta kebiasaan masyarakat desa Oro-oro ombo untuk menjaga dan mempermudah kalian berinteraksi dengan warga setempat.

Tak lupa juga jagalah kebersihan untuk tetap melestarikan keasrian desa Oro-oro ombo yang indah dan asri.

Serta usahakan untuk menyewa atau membeli darijasa atau toko warga setempat untuk memberdayakan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *