Panduan Wisata Pantai Clungup ,7 Aktifitas Seru Di Pantai Clungup Yang Wajib Kalian Tahu

panduan wisata pantai clungup

Panduan Wisata Pantai Clungup – Pantai Clungup, sebuah surga tersembunyi di Malang, Jawa Timur, menyimpan pesona alam yang memukau. Jauh dari hiruk-pikuk kota, Pantai Clungup menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang masih alami. Berikut ini adalah panduan wisata Pantai Clungup Malang, dari tiket masuk, daya tarik, hingga rute untuk mencapainya.

Daya Tarik Pantai Clungup , Panduan Wisata Pantai Clungup

panduan wisata pantai clungup

Panduan Wisata Pantai Clungup –  yang pertama keindahan alam Pantai Clungup tak dapat disangkal. Pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan deburan ombak yang tenang menciptakan suasana yang menenangkan. Keberadaan tebing-tebing batu di sekitar pantai memberikan nuansa dramatis yang menambah daya tarik alam Pantai Clungup.

Daya tarik yang palng di minati wisatwan dari pantai clungup yaitu sunset yang eksotis dan mempesona karena keindahan alam bercampur dengan suasana sore serta sinar matahari yang berwarna kuning pastilah akan meningkatkan keindahan dari pantai clungup itu sendiri.

Jauh dari kebisingan kota, Pantai Clungup memberikan suasana tenang dan terpencil. Ketenangan ini menjadi daya tarik utama bagi mereka yang mencari tempat untuk bersantai dan melepaskan stres. Dengan minimnya keramaian, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai ini secara eksklusif.

Aktifitas Menarik Di Pantai Clungup

1. Snorkeling di Bawah Laut yang Menakjubkan

Panduan wisata pantai clungup yang selanjutnya yaitu aktivitas snorkeling di Pantai Clungup merupakan pengalaman tak terlupakan. Terumbu karang yang indah dan keberagaman biota laut menciptakan dunia bawah laut yang memukau. Para pengunjung dapat menyewa peralatan snorkeling di sekitar pantai atau membawa peralatan sendiri untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut yang menakjubkan.

2. Melibas Ombak dengan Berselancar

Bagi para penggemar olahraga air, Pantai Clungup menawarkan kegiatan berselancar yang menantang. Ombak yang relatif tenang membuat pantai ini cocok untuk para pemula yang ingin mencoba berselancar. Sekolah selancar setempat juga menyediakan instruktur yang berpengalaman bagi mereka yang ingin memulai petualangan berselancar.

3. Trekking Menelusuri Keindahan Alam

Bagi pencinta petualangan darat, trekking di sekitar Pantai Clungup merupakan aktivitas yang sangat menarik. Rute trekking ini melewati tebing-tebing yang menakjubkan dan hutan-hutan hijau, memberikan pengalaman menyeluruh tentang keindahan alam sekitar Pantai Clungup. Pengunjung dapat menikmati pemandangan spektakuler selama perjalanan trekking mereka.

4. Camping di Bawah Langit Malam yang Berbintang

Merasa dekat dengan alam bisa dirasakan dengan aktivitas camping di Pantai Clungup. Nikmati suasana malam yang tenang dengan tenda di pinggir pantai, terlelap di bawah langit yang penuh bintang. Pengalaman camping ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan keindahan alam Pantai Clungup secara lebih intim.

5. Bermain Pasir dan Bermatahari

Aktivitas yang sederhana namun tetap menyenangkan adalah bermain pasir dan bermatahari di tepi pantai. Pantai Clungup menawarkan lingkungan yang aman dan bersih, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati sinar matahari. Tidak ada yang lebih menyegarkan daripada merasakan pasir di antara jari-jari kaki sambil mendengarkan suara ombak yang lembut.

6. Menyusuri Pantai dengan Perahu Nelayan

Agar dapat melihat keindahan Pantai Clungup dari perspektif yang berbeda, pengunjung dapat menyewa perahu nelayan setempat. Perjalanan menyusuri pantai dengan perahu akan membawa mereka ke tempat-tempat tersembunyi yang sulit dijangkau dengan berjalan kaki. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan nelayan setempat dan mendapatkan cerita menarik seputar kehidupan di pantai.

7. Menikmati Kuliner Lokal di Warung Pantai

Tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner lokal di sekitar Pantai Clungup. Warung-warung pantai menyajikan hidangan lezat berupa ikan bakar, kerang rebus, dan hidangan laut segar lainnya. Sambil menikmati hidangan khas Pantai Clungup, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

Rute Panduan Wisata Pantai Clungup

Lokasi pantai clungup terletak di desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang jaraknya dari Malang yaitu 66 km dan dapat di capai selama 2 jam , untuk mencapai pantai clungup dari kota Malang, ada beberapa rute yang dapat diambil.

Rute melalui Desa Sumberbening seringkali menjadi pilihan favorit. Perjalanan ini akan memandu kamu melalui jalan yang indah dengan pemandangan perkebunan dan hutan pinus. 

Pastikan untuk menggunakan aplikasi peta atau GPS untuk memastikan perjalananmu lancar.

Tiket Masuk

Panduan wisata pantai clungup yang terakir yaitu tiket masuk menuju ke pantai clungup .

Salah satu hal yang menyenangkan dari Pantai Clungup adalah tiket masuk yang terjangkau yaitu hanya berkisar Rp 10.000 per orang dan juga parkir motor Rp 3000 serta mobil Rp 5000. 

Dengan biaya tiket yang bersahabat, pengunjung dapat menikmati keindahan alam Pantai Clungup tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Tiket ini bisa diperoleh di lokasi atau melalui pembelian online, memberikan kemudahan bagi para wisatawan.

Itu dia panduan wisata pantai clungup yang bisa membantu kalian sebelum mengunjungi pantai clungup yang ada di Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *